Umpan Alami Ikan Bawal

Salam Strike!!

Seperti yang kita ketahui ikan bawal adalah salah satu jenis ikan yang rakus. Ikan bawal bisa memakan segala jenis makan. Contoh yang bisa kita lihat sendiri di sekitaran kolam yang berbudidaya ikan bawal. Makanan yang diberikannya beragam mulai dari dedaunan, pelet hingga sisa-sisa makanan manusia.

Ikan bawal masih menjadi idaman bagi para pemancing nusantara, hal ini karena ukuran tubuhnya yang bisa mencapai 3-5 kg. Dalam memancing ikan bawal tidak sembarangan umpan yang digunakan. Berikut beberapa umpan alami ikan bawal yang terbaik dan mantap.

Umpan Ati Ayam

Mungkin sebagain para pemancing masih asing mendengar resep yang satu ini, namun ternyata hal ini justru terbilang ampuh. Anda cukup membeli ati ayam di pasar atau pedagang sayur. Kemudian bersihkan dan goreng jangan sampai terlalu kering. Setelah itu potong-potong sesuai ukuran mata kail. Umpan siap digunakan.

Umpan Ulat Hongkong

Para pemancing sering menggunakan ulat ini untuk menaklukan ikan bawal. Saat ini ulat hongkong sudah banyak dijual di toko pancing atau Anda juga bisa menemukannya di toko pertanian. Ulat ini bisa dijadikan sebagai umpan alami ikan bawal yang bagus, terutama jika dipadukan dengan ulat jerman yang dijadikan sebagai bahan untuk mengumpulkan ikan.

Umpan Kepiting Yuyu

Sebagian orang mungkin tidak mengira bahwa kepiting sungai ini bisa digunakan untuk umpan ikan bawal. Ternyata umpan ini bisa diolah menjadi resep yang jitu dan andalan para pemancing ikan bawal. Cara meraciknya cukup mudah, dengan merebus kepiting kemudian copot daging dari cangkangnya. Umpan siap digunakan.

Umpan Cacing

Hewan ini menjadi primadona bagi para pemancing. Tak hanya untuk ikan nila, mas, lele atau yang lainnya. Cacing juga sangat disukai oleh ikan bawal. Untuk menghemat pengeluarkan mancing, Anda bisa mencari cacing sendiri di area tanah yang subur dan lembab.

Agar umpan lebih bagus dan berkualitas, sebaiknya tambahkan beberapa tetes essen untuk ikan bawal, bisa menggunakan essen oplosan ataupun yang murni. Rekomendasi essen oplosan ikan bawal yang paling bagus yaitu Aquatic Essence.

Rekomendasi Essen Oplosan Ikan Bawal Terbaik – Aquatic Essence

Essen siap pakai yang saat ini sedang banyak diperbincangkan oleh para pemancing yaitu dari Aquatic Essence. Aquatic Essence ini memiliki beberapa varian aroma essen salah satu varian yang cocok untuk mancing ikan bawal adalah Essen Oplosan Walang Sangit.

Aquatic Essence Walang Sangit ini terbuat dari ekstrak daun walang sangit yang diracik sedemikian rupa oleh ahlinya dengan begitu menghasilkan aroma yang khas yang mampu merangsang nafsu makan ikan dan aromanya bertahan lama.

Anda Ingin Mencoba produk Aquatic Essence? Silahkan Hubungi Kami selaku Distributor Resmi Aquatic Essence yang sudah terpercaya.

PRODUK TERBARU, DENGAN RISET TERBARU KUALITAS TERJAMIN. Salam Strike !!

Umpan Alami Ikan Bawal Terbaik dan Praktis | Aquatic Essence

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *