Trik Jitu Mancing Ikan Lele

Salam Strike!!

Para Angler Sejati, selamat datang kembali di situs resmi kami yang selalu memberikan informasi mengenai dunia mancing. Dan kesempatan kali ini kami akan memberikan Trik Jitu Mancing Ikan Lele Paling Mantap!

Ikan lele adalah salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Lele mudah dikenali karena tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang dan memiliki kumis yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.

Ikan lele memiliki gerakan yang gesit dan suka hidup bergerombol dengan perkembangbiakan yang cepat sehingga bisa dipilih sebagai jenis bisnis yang prospektif. Ikan lele adalah ikan Nokturnal yang pada habitat alamiahnya melakukan aktivitas pencarian makannya lebih agresif pada malam hari dan pada siang hari cenderung berdiam diri dan berlindung di tempat yang teduh dan gelap.

Sebelum membuat umpan ikan lele, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa kegemaran atau makanan kesukaan dari ikan lele. Ikan lele cenderung karnivora atau pemakan daging, namun kebiasannya memakan segala jenis pakan yang paling berbahaya dari ikan lele adalah sifat kanibalisme.

Sifat kanibalisme dari ikan lele akan keluar saat sedang kelaparan yang sangat parah. Ikan lele ini bisa memangsa temannya sendiri atau ikan lain yang berukuran lebih kecil dari tubuhnya. Ikan lele juga terkadang memangsa katak.

Trik Jitu Mancing Ikan Lele Paling Mantap!

Sebenarnya mancing ikan lele tidak begitu sulit, namun ada beberapa faktor yang dapat merubah pola hidup ikan lele di tempatnya sehingga ikan lele sulit ditaklukan oleh para pemancing di beberapa spot mancing.

Ikan lele mempunyai sifat otoriter atau mempunyai wilayah kekuasaan dan butuh tempat untuk berlindung saat dalam keadaan tegang agar tidak terganggu oleh yang lain saat istirahat.

  • Teknik Mancing Ikan Lele Di Sungai

Trik mancing ikan lele disungai akan lebih efektif dengan teknik glosor atau umpan dibawah timah atau pemberat, karena teknik ini bisa membuat umpan lebih awet dan tidak cepat rusak akibat arus air yang deras. Teknik glosor ini lebih mudah untuk menentukan posisi yang tepat di spot yang tidak beraturan seperti sungai buatan alam.

  • Kail dan Senar Pancing

Saat ikan susah mmakan, sebaiknya gunakan kail yang berukuran 8-10, bertujuan untuk sedikit main kasar dengan ikan. Jika ikan sudah dalam kondisi jera, biasanya ikan tidak mau menyentuh umpan. Dengan menggunakan kail yang berukuran besar, kita berharap kail akan mengenai bagian tubuh ikan. Untuk jenis senar atau kenur sebiknya gunakan yang berukuran sedang 0,24 mm, lebih kecil lebih bagus, namun penggunaan senar yang terlalu kecil mungkin akan cepat putus.

  • Umpan Ikan Lele

Memilih umpan untuk ikan lele terkadang dipengaruhi oleh kondisi air yang ada disungai itu sendiri karena air sungai tidak stabil tergantung cuaca. Umpan ikan lele di air keruh saat hujan ataupun setelah hujan sangat mengasikan, karena ikan lele lebih galakan dan cepat makan biarpun umpan mancing hanya menggunakan cacing gelang.

Banyak sekali umpan ikan lele yang bisa digunakan untuk spot mancing liar disungai pada siang hari, malam hari, air bening ataupun air keruh yang bisa dijadikan rekomendasi untuk mancing liar, seperti:

  1. Cacing sawah
  2. Udang air tawar
  3. Jangkrik
  4. Kecoa
  5. Ulat daun pisang
  6. Cacing merah

Advertisment:

Hotline : 0821-3087-4141 (Tlp/SMS/WhatsApp) | rajaessen61@gmail.com
Jln. Noenoeng Tisna Saputra Kec. Tawang Tasikmalaya Jawa Barat-46115

Trik Jitu Mancing Ikan Lele Paling Mantap! | Essen Oplosan Ikan lele Anti BONCOS! | Essen Barracuda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *