Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid

Anda Sedang Mengalami Demam Tifoid? Ingin Segera Sembuh? Ketahui Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan


Sekilas Mengenai | Penyakit Demam Tifoid

Demam tifoid adalah penyakit yang dapat disebabkan oleh infeki bakteri Salmonella typhii. Bakteri ini biasa ditemukan di air atau makanan yang terkontaminasi dann disebarkan oleh orang lain di area yang sama. Demam tifoid umumnya terjadi di negara-negara berkembang khusunya pada anak-anak.

Hampir 100.000 penduduk Indonesia terjangkit penyakit demam tifoid tiap tahunnya. Oleh karena itu, penyakit demam tifoid dinyatakan penyakit endemik dan masalah kesehatan serius dalam negeri. Sanitasi yang buruk dan keterbatasan akses air bersih, diduga menjadi penyebab utama terjadinya demam tifoid.

Gejala Demam Tifoid

Masa inkubasi bakteri penyebab dema tifoid adalah 7-14 hari, namun bisa lebih pendek yaitu sekitar tiga hari atau lebih panjang hingga 30 hari. Berikut ini beberapa gejala dari demam tifoid:

  • Demam yang meningkat secara bertahap tiap hari hingga mencapai 39 C sampai 40 C
  • Nyeri otot
  • Merasa tidak enak badan
  • Pembesaran ginjal dan hati
  • Batuk kering
  • Penurunan berat badan
  • Sakit kepala
  • Sakit perut
  • Kehilangan nafsu makan
  • Muncul ruam pada kulit berupa bintik-bintik kecil berwarna merah muda
  • Linglung, merasa tidak tahu sedang dimana

Penyebab Demam Tifoid

Demam tifoid disebabkan oleh bakteri Salmonella typhii yang masuk ke dalam usus manusia melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri ini, hingga berkembang biak di saluran pencernaan. Ada beberapa faktor risiko demam tifoid, seperti:

  • Tinggal di negara berkembang, seperti India, Aia Tenggara, Afrika, Amerika Selatan dan area lainnya
  • Bekerja atau mengunjungi area dengan wabah demam tifoid
  • Mikrobiologis klinis yang menangani bakteri Salmonella typhi
  • Memiliki kontak dekat dengan orang yang terinfeksiatau baru saja terinfeksi tifus

Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan


Penyembuhan demam tifoid pada tahap awal dapat dilakukan sendiri dirumah. Namun saat gejala mulai memburuk pengobatan medis sangat diperlukan. Berikut ini Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan.

1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, termasuk sebagai Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan. Sifat asam dari cuka sari apel bisa membantu mengeluarkan panas tubuh sehingga dapat mengurangi suhu tubuh secara perlahan. Cara menggunakannya dengan mencampurkan setengah sendok teh cuka sari apel dan sedikit madu dalam segelas air. Setelah itu, minum ramuan tersebut sebelum makan selama 5-7 hari.

2. Daun Selasih

Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan yang selanjutnya yaitu menggunakan daun selasih. Daun selasih atau daun basil adalah salah satu bahan alami yang efektif dalam mengatasi demam tifoid. Hal ini karena daun selasih memiliki khasiat antibiotik dan antibakteri yang bisa menghambat bakteri Salmonella tphi dalam tubuh. Daun selasih juga dapat membantu menurunkan demam, menghangatkan perut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Cara meracik daun selasih cukup mudah dengan:

  • Siapkan 20 helai daun selasih, 1 sendok teh jahe dan 1 gelas air
  • Rebus semua bahan hingga air terisia setengahnya
  • Tambahkan sedikit madu untuk menambah rasa manis
  • Minum ramuan ini sebanyak 2 sampai 3 kali sehari hingga masa pemulihan

3. Bawang Putih

Bawang putih memang sudah dipercaya dapat meningkatkan kesehatan penderita demam tifoid. Bawang putih mengandung sulfur dan glukosinates yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bawang putih juga mampu mengeluarkan racun dalam tubuh, menurunkan demam dan membuat demam tfoid cepat pulih.

Cara menggunakannya dengan mengonsumsi dua atau satu siung bawang putih saat perut masih kosong. Jika tidak suka dengan rasanya Anda bisa merebus beberapa siung bawang putih ke dalam beberapa gelas air mineral kemudian minum airnya.

4. Cengkeh

Kandungan minyak essensial pada cengkeh memiliki sifat antibakteri. Maka tidak heran jika cengkeh maduk dalam daftar Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan. Cengkeh bisa membantu mengurangi tingkat keparahan diare dan muntah yang disebabkan oleh demam tifoid.

cara menggunakannya dengan memasukkan 5 hingga 7 kuncup cengkeh ke dalam air mendidih dan rebus hingg airnya tersisa setengah. Kemdian minumlah ramuan tersebut selagi hangat secara rutin di siang hari selama satu minggu.

5. Pisang

Mengonsumsi pisang setiap hari ternyata ampuh dalam mencegah penyakit demam tifoid. Hal ini karena pisang mengandung pektin atau serat larut yang bisa menyerap cairan di usus sehingga menurunkan diare. Kandungan kalium pada pisang juga berfungsi untuk menggantikan elektrolit yang hilang akibat diare dan demam.

Untuk mempercepat penyembuhan demam tifoid, penderita dianjurkan mengonsumsi 2 sampai 3 buah pisang setipa harinya. Anda juga bisa mencampurkan dua buah pisang dengan setengah cangkir yogurt dan satu sendok teh madu. Konsumsi campuran tersebut selama 2 sampai 3 kali setiap haru sampai masa pemulihan selesai.

6. Jus Jambu Merah

Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan jus jambu merah. Banyak penderita demam tifoid merasa sangat lemah karena kehilangan cairan yang sangat banyak. Untuk menggantikan cairan yang sudah keluar dan menjaga kseimbangan elektrolit makan Anda bisa mengonsumsi jus jambu merah. Jus jambu merah tanpa gula akan membantu memenuhi cairan tubuh dan memulihkan kondisi tubuh. hal ini karena kandunganvitamin C yang terdapat didalamnya menjadi sumber antioksidan yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Itulah beberapa Trik Ampuh Sembuhkan Demam Tifoid Ala Rumahan. Dan kami juga merekomendarasikan obat herbal alami untuk Demam tifoid guna mengoptimalkan proses pengobatan yang akan dilakukan secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Dengan Obat Tradisional Demam Tifoid dari Walatra Gamat Emas Kapsul yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kewanitaan salah satunya penyakit demam tifoid. Apabila anda ingin tau lebih lanjut tentang obat demam tifoid secara alami, yang punya pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja / bisa langsung kunjungi = Obat Tradisional Demam Tifoid.


Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *