Tips Menghindari Aneurisma Otak

Anda Tahu Mengenai Bahaya Dari Penyakit Aneurisma Otak? Ingin Terhindar Dari Penyakit Tersebut? Yukk Ketahui Tips Menghindari Aneurisma Otak Dengan Aman Dan Efektif


Sekilas Mengenai | Penyakit Aneurisma Otak

Aneurisma otak adalah pembesaran pembuluh darah pada otak akibat dinding pembuluh darah yang lemah. Saat aliran darah menekan dinding pembuluh darah, pembuluh darah akan menggembuh seperti balon. Kondisi ini dapat berkembang menjadi serius saat aneurisma otak pecah dan terjadi perdarahan subarachnoid. Aneurisma otak merupakan penyakit seirus karena dapat menyebabkan kerusakan otak bahkan kematian. Kondisi ini bisa menyerang siapapun, namun lebih banyak ditemukan pada wanita berusia diatas 40 tahun.

Gejala Aneurisma Otak

Gejala aneurisma otak pada tiap penderita akan berbeda-beda, tergantung dari tingkat keparahannya. Pada kasus aneurisma otak yang belum pecah, gejala baru ditunjukan saat aneurisma sudah begitu besar hingga menekan jaringan atau saraf pada otak. Gejalanya dapat berupa:

  • Pusing
  • Nyeri disekitar mata
  • Sulit berbicara
  • Keseimbangan terganggu
  • Kelumpuhan pada salah satu sisi wajah
  • Sulit berkonsentrasi
  • Memiliki daya ingat yang pendek
  • Gangguan penglihatan seperti ptosis (kelopak mata turun)

Penyebab Aneurisma Otak

Aneurisma otak terjadi saat dinding pembuluh darah melemah atau menipis. Darah yang dibutuhkan otak disalurkan melalui empat pembuluh darah yang melalui leher hingga mencapai otak. Aneurisma sering kali terjadi pada percabangan pembuluh darah yang lemah.Penyebab pasti melemahnya dinding pembuluh darah belum diketahui dengan jelas. Namun, diduga ada beberapa faktor yang dapat memciu terjadinya aneurisma otak, seperti:

  • Tekanan darah tinggi. Kondisi ini rentan dialami oleh orang-orang yang obesitas atau terlalu banyak mengonsumsi gara, kafein dan alkohol
  • Usia di atas 40 tahun. Hal ini disebabkan kondisi dinding pembuluh darah yang melemah seiring waktu akibat tekanan darah yang melewati dinding tersebut
  • Berjenis kelamin wanita. Diduga berkaitan dengan penurunan hormon estrogen yang menjadi elastisitas pembuluh darah, penurunan ini biasanya terjadi pasca menopause
  • Konsumsi alkohol dan penyalahgunaan narkoba
  • Kondisi medis yang bukan bawaan. seperti ateriosklerosis
  • Kondisi medis bawaan. seperti penyakit ginjal polikistik, malformasi arteri-vena, dan gangguan pada jaringan tubuh
  • Faktor keturunan

Tips Menghindari Aneurisma Otak Dengan Aman Dan Efektif

Aneurisma yang paling berbahaya adalah aneurisma otak. Aneurisma yang pecah dapat menyebabkan kematian pada separuh kejadiannya. Aneurisma sering kali sulit dideteksi dan sulit unutk dicegah, namun tenag karena kami kali ini akan memberikan tips menghindari aneurisma otak dengan aman dan efektif. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Berhenti Merokok

Tips Menghindari Aneurisma Otak yang pertama yaitu dengan berhenti merokok. Selain dapat meningkatkan risiko terjadinya emfisema dan kanker paru, merokok juga memperbesar kemungkinan Anda menderita aneurisma otak. Anda mungkin perlu bantuan dokter untuk menemukan program yang tepat agar dapat berhenti merokok. Selain itu, Anda juga harus menghindari asap rokok orang lain, hindari ruangan tertutup yang tercemar asap rokok.

2. Kurangi Asupan Minuman Beralkohol

Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol dapat membuat dinding pembuluh darah Anda lemah, sehingga meningkatkan kemungkinan untuk menderita penyakit aneurisma otak. Apabila Anda mempunyai masalah lain akibat konsumsi minuman beralkohol berlebihan, sebaiknya Anda harus berhenti sama sekali.

3. Makan Diet Sehat

Diet sehat juga dapat menjadi salah satu Tips Menghindari Aneurisma Otak Dengan Aman Dan Efektif. Pilih diet yang berisi buah-buahan, syauran, serealia utuh, daging rendah lemak, dan sumber protein selain daging. Hindari konsumsi makanan tinggi lemak, kolesterol, natrium dan gula. Makan dalmporsi yang lebih kecil dan kendalikan porsi makan. Cobalah untuk makan beberapa kali dalam porsi kecil sepanjang hari, daripada makan dua atau tiga kali dalam porsi besar.

4. Berolahraga Teratur

Biasakan untuk berlatih olahraga kardio dan peregangan ringan untuk menjaga berat dan bentuk tubuh yang sehat. Olahraga selama paling tidak 30 menit setiap hari ternyata dapat menjadi salah satu Tips Menghindari Aneurisma Otak Dengan Aman Dan Efektif. Anda tidak harus berolahraga terlalu. Anda juga bisa mencoba Peregangan ringan di pagi hari sebelum sarapan. Gerakan calisthenic selama 15-20 menit setiap pagi sudah cukup untuk menyiapkan tubuh menghadapi kegiatan lainnya.

5. Mengelola Stres

Mengambil langkah untuk mengolah stres dapat membantu dalam menghindari penyakit aneurisma otak. Apabila ingin mengurangi stres dalam hidup Anda, mulailah dengan belajar mengenali penyebab stres yang bisa Anda atasi. Anda mungkin stres akibat Masalah dalam hubungan pribadi, Pekerjaan, Masalah keluarga, Masalah keuangan, Trauma lainnya


Anda bisa mencoab beberapa tips menghindari aneurisma otak seperti yang telah kami jelaskan diatas. Namun untuk Anda yang saat ini sedang menderita aneurisma otak tenag And atak perlu khawatir karena kami memiliki Obat Tradisional Aneurisma Otak yang telah terbukti ampuh yaitu WALATRA BRAIN NUTRITION.

Walatra Brain Nutrition Sebagai Obat Tradisional Aneurisma Otak

Walatra Brain Nutrition obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit otak secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional aneurisma otak. Mau Tahu Apa Saja Bahan Alami Dari Walatra Brain Nutrition? >>Klik Disini<<

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Brain Nutrition Sebagai Tips Menghindari Aneurisma Otak?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS)
0821 2818 6997 (Via WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Menghindari Aneurisma Otak
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS) – 0821 2818 6997 (WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Artikel Terkait :

    cara menghindari penyakit kanker, penyakit kanker otak

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Gunakan Jari Anda Dengan Bijak!!