Makanan Penyembuh Dismenore

Anda Saat Ini Sedang Mengalami Nyeri Haid / Dismenore? Ingin Segera Sembuh? Ini Dia Makanan Penyembuh Dismenore Secara Alami Dan Paling Baik


Sekilas Mengenai | Dismenore (Nyeri Haid)

Dismenore atau nyeri haid merupakan kram otot yang dirasakan pada perut bagian bawah yang muncul sebelum atau saat mengalami menstruasi. Nyeri yang dirasakan terkadang bisa cukup parah dan menyebar hingga ke punggung dan paha, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Dismenore berbeda denngan sindrom pramenstruasi (PMS), namun gejala dari kedua kondisi ini dianggap sebagai proses yang saling berkaitan. Semakin dewasa seorang wanita, maka akan semakin berkurang rasa sakit yang dirasakan.

Gejala Dismenore

Dismenore dirasakan oleh hampir semua wanita pada perut bagian bawah saat mengalami menstruasi. Ada nyeri haid ringan yang bisa diabaikan, namun ada juga yang sangat parah dan bisa menggangu aktivtias sehari-hari. Berikut beberapa gejala yang sering muncul dengan rasa nyeri pada bagian perut bawah.

  • Mual dan kadang-kadang muntah
  • Sakit kepala
  • Sering buang air kecil
  • Diare
  • Terasa tekanan pada perut
  • Feses yang cair

Penyebab Dismenore

Saat mengalami masa menstruasi, dinding otot rahim akan berkontraksi lebih kuat. Kondisi ini berlangsung untuk mengikis lapisan dinding rahim paling dalam. Saat berkontraksi, rahim menekan pembuluh darah, sebagai akibatnya tekana ini akan menghentikan pasokan darah dan juga pasokan oksigen ke dalam dinding rahim paling dalam. Pada saat yang bersamaan, tubuh juga akan menghasilkan senyawa kimia lain yang disebut prostagladin. Ada kemungkinan, wanita yang sering mengalami dismenore memproduksi lebih banyak prostagladin.

Makanan Penyembuh Dismenore Secara Alami Dan Paling Baik

Tamu bulanan (haid) hadir lagi, tentu membawa rekannya Pre-Menstrual Syndrome (PMS) yang kadang sangat mengganggu kondisi fisik dan psikis Anda. Namun tenang Anda tak perlu khawatir, karena kini telah ada Makanan Penyembuh Dismenore Secara Alami Dan Paling Baik.

Pisang

Makanan Penyembuh Dismenore Secara Alami Dan Paling Baik yang pertama yaitu pisang. Kadang PMs membuat Anda sulit tidur akibat kram perut yang berlebihan. Padahal menurut ahli dari University Baltimore, kurang tidur akan semakin memperparah kondisi nyeri akibat datang bulan. Pisang dengan kandungan melatoninnya ternyata sukses jadi penangkal sulit tidur dan juga dapat mengurangi rasa nyeri.

Kuaci

Musuh utama saat haid adalah keinginan untuk mengunyah camilan tanpa henti.Bagaimana jika Anda ganti camilan khusus PMS yang biasanya mengandung gula seperti es krim atau coklat dengan kuaci? Kandungan magnesium dalam kuaci ternyata dapat membantu mengurangi sakit kepla dengan cara merelaksasi aliran darah ke seluruh tubuh. Camilan ini juga bisa divariasikan dengan sedikit tetesn minyak kelapa dan di panggang di oven sejenak.

Alpukat

Makanan Penyembuh Dismenore Secara Alami Dan Paling Baik yang selanjutnya yaitu alpukaat. Alpukat mengandung lemak dan omega 3 yang berguna untuk membantu mengurangi nyeri dan kram saat haid. Selain itu, kandungan lemak baiknya berfungsi melawan peradangan yang terjadi saat haid pada organ kewanitaan. Bisa dipotong-potong dan dicampur ke dalam salad, dipanggang bersama telur dan keju untuk sarapan sehat, atau dihancurkan dan dicampur perasaan lemon untuk jadi guacamole yang pas untuk camilan.

Kacang-kacangan

Makanan untuk mengatasi dismenore ternyata kacang. bisa dikonsumsi langsung atau di olah menjadi selai kacang. Penelitian membuktikan bahwa kacang kaya akan vitamin B6 dan magneisum yang mengandung kalsium yang dapat menurunkan gejala nyeri. Magnesium membantu melepaskan serotonin yang memberikan efek happy di sistem saraf dan mencegah perut kembung.


Itulah beberapa Makanan Penyembuh Dismenore Secara Alami Dan Paling Baik yang bisa Anda coba konsumsi sebagai upaya menyembuhkan nyeri haid. Namun jika dismenore tak kunjung hilang, konsumsilah Obat Tradisional Dismenore dari WALATRA BERSIH WANITA.

Walatra Bersih Wanita Sebagai Obat Tradisional Dismenore

Walatra Bersih Wanita obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai ganguan kewanitaan secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional dismenore (nyeri haid). Mau Tahu Apa Saja Bahan Alami Dari Walatra Bersih Wanita? >>Klik Disini<<

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Bersih Wanita Sebagai Obat Tradisional Dismenore?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS)
0821 2818 6997 (Via WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Makanan Penyembuh Dismenore
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS) – 0821 2818 6997 (WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Gunakan Jari Anda Dengan Bijak!!