Jenis Cacing Untuk Ikan Mas

Salam Strike!!

Mancing ikan mas terutama di habitat liar seperti sungai, waduk dan danau tentunya memiliki tantangan tersendiri bagi para angler. Kesuksesan menaikkan ikan yang bisa dibilang gampang-gampang susah untuk dipancing ini dipengaruhi oleh banya faktor seperti umpan, kondisi air dan cuaca.

Diartikel sebelumnya kita sudah membahas beberapa resep umpan ikan mas yang bisa diracik sendiri dirumah. Nah kali ini kita akan membahas mengenai 3 Jenis cacing untuk mancing ikan mas terampuh.

Cacing Pohon Pisang

Jenis cacing pertama yang bisa digunakan untuk umpan ikan mas yaitu cacing yang ada dalam pohon pisang yang sudah membusuk. Cacing jenis ini cocok digunakan untuk umpan ikan mas di musim hujan, karena cacing pohon pisang ini sangat bagus bentuknya dan memiliki tekstur tidak keras.

Untuk mendapatkan cacing ini cukup mudah, Anda bisa mencari pohon pisang yang sudah busuk disitulah cacing hidup. Cacing ini memiliki daya tahan yang sangat kuat, bisa digunakan sampai beberapa hari juga masih bisa.

Cacing Kalung

Berbeda dengan cacing pohon pisang, cacing kalung ini memiliki tekstur yang lebih keras dan sangat susah untuk dipotong. Kandungan air pada cacing ini cukup banyak, jika cacing ini dipotong akan keluar air dari tubuhnya.

Untuk menemukan cacing ini Anda harus mencarinya didalam tanah, Anda harus menggali tanah untuk dapat cacing kalung ini. Apabila di musim kemarau untuk mencari cacing ini pemancing harus menggali tanah cukup dalam karena cacing mencari air, tetapi dimusim dingin biasanya cacing kalung akan ada dipermukaan tanah.

Cacing Sawah

untuk jenis cacing yang terakhir yaitu cacing sawah, cacing ini adalah perpaduan dari cacing pohon pisang dan cacing kalus, karena memiliki tekstur keras dan memiliki ukuran tubuh yang kecil seperti cacing pohon pisang. Untuk pemancing yang menggunakan cacing sawah ini akan merasakan kemudahan dalam memancing karena inilah umpan ikan mas di musim hujan yang terbaik.

Itulah 3 jenis cacing untuk mancing ikan mas terampuh yang bisa Anda coba. Selamat Mencoba dan Salam Strike!!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *