Cara Mengobati Gangren

Anda Sedang Menderita Luka Gangren? Ingin Segera Sembuh? Ketahui Cara Mengobati Gangren Paling Efektif!


Sekilas Mengenai | Penyakit Gangren

Gangren adalah kondisi jaringan tubuh yang mati akibat tidak mendapat pasokan darah yang cukup akibat infeksi bakteri yang berat. Kondisi ini umumnya terjadi di tungkai, jari kaki atau jari tangan, namun bisa terjadi pada otot dan organ dalam. Gangren merupakan kondisi serius yang bisa mengarah ke amputasi hingga kematian.

Gejala Gangren

Gejala dari penyakit gangren sangat beragam, tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Gejala yang dapat terjadi berupa:

  • Perubahan warna kulit menjadi birus, merah, ungu atau bahkan hitam
  • Nyeri hebat yang muncul secara mendadak pada area yang terserang
  • Kulit yang terserang tampak pucat dan terasa dingin jika di sentuh
  • Muncul bengkak dan lepuhan pada kulit, disertai keluarnya nanah dari lepuhan

Bakteri penyebab gangren bisa menyebar ke seluruh tubuh dan biasa disebut dengan sepsis dan kondisi ini akan menimbulkan gejala berupa tekanan darah rendah, demam, gangguan irama jantung, sesak napas dan pusing.

Penyebab Gangren

Gangren disebabkan oleh tiga hal, berupa:

  • Kekurangan aliran darah. Darah mengandung sejumlah senyawa yang dibutuhkan tubuh seperti oksigen, nutrisi dan antibodi. Kekurangan senyawa penting tersebut dapat membuat sel-sel tubuh mati
  • Infeksi. Bakteri yang dibiarkan berkembang terlalu lama dapat menimbulkan infeksi dan menyebabkan gangren
  • Luka. Luka parah seperti luka akibat tembakan atau cedera akibat kecelakaan mobil dapat menyebabkan bakteri tumbuh dan menyerang jaringan dalam kulit

Cara Mengobati Gangren Paling Efektif!


Gangren dapat diobati dan sembuh dengan pengobatan yang tepat. Untuk mencegah infeksi dan tidak semakin menyebar ke anggota tubuh lainnya dan menyebabkan komplikasi. Berikut ini beberapa Cara Mengobati Gangren Paling Efektif!

1. Berhenti Merokok

Menghentikan kebiasaan merokok bisa membantu mencegah gangren dan keparahannya karena rokok turut menyebabkan terhentinya aliran darah ke pembuluh darah. Saat darah berhenti mengalir, jaringan akan mati dan saat itulah gangren terbentuk. Berhenti merokok secara bertahap lebih disarankan karena secara drastis akan menimbulkan simtom penarikan yang pada gilirannya menggoyahkan komitmen berhenti merokok.

2. Masukkan makanan tinggi antioksida dalam menu Anda

Salah satu jenis antioksidan yaitu germanium dipercaya bisa meningkatkan fungsi oksigen dalam tubuh, walaupun kebanyakan bukti saat ini masih diragukan banyak orang. Makanan tinggi germanium antara lain bawang putih, bawang bombai, jamur shiitake, tepung gandum, bran, ginseng, sayuran berdaun hijau dan lidah buaya. Germanium dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat antikanker.

3. Batasi asupan alkohol

Konsumsi alkohol melebihi alkohol bisa menyebabkan lonjakan tekanan darah dan kenaikan kolesterol dalam darah yang pada gilirannya menimbulkan hambatan aliran darah. per hari. Perhatikan bahwa satu minuman kira-kira satu botol/kaleng bir (350 ml), satu gelas anggur (150 ml), atau campuran yang mengandung minuman keras 45 ml.

4. Perhatikan Asupan Gula

Cara Mengobati Gangren Paling Efektif yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan asupan gula terutama bagi penderita diabetes. Penderita diabetes harus mengurangi konsumsi gula agar kadar gula darah sesuai dengan yang disarankan berdasarkan jam, jadwal makan, dan rutinitas olahraga. Asupan gula yang tinggi berkolerasi dengan tekanan darah tinggi yang sangat memengaruhi kenormalan aliran darah dalam pembuluh darah.

5. Mulailah Berolahraga

Walaupun efek olahraga dalam pengembangan dan perawatan gangren tidak jelas diketahui, olahraga bisa mengurangi masalah kesehatan yang menyebabkan gangren. Satu studi mengungkapkan bahwa program olahraga jalan kaki di treadmill selama 30 hingga 40 menit, tiga sampai empat kali seminggu dapat meringankan gejala claudication atau kran yang menyakitkan pada tungkai karena otot tidak mendapatkan aliran darah yang cukup.

6. Ubah Pola Makan

Gangren menyebabkan kerusakan pada jaringan dan otot karena sirkulasi darah yang tidak memadai. Sebaiknya, Anda mengonsumsi makanan tinggi protein dan kalori untuk membantu perbaikan otot dan jaringan. Protein dapat membantu membentuk kembali otot yang rusak sementara makanankaya nutrisi memberi energi pada tubuh. Makanan tinggi protein antara alin kalkun, ikan, keju, daging sapi, tahu, kacang-kacangn dan telur.


Itulah beberapa Cara Mengobati Gangren Paling Efektif. Dan kami juga merekomendarasikan obat herbal alami untuk gangren guna mengoptimalkan proses pengobatan yang akan dilakukan secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Dengan Obat Tradisional Gangren dari QnC Jelly Gamat yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan salah satunya penyakit gangren. Apabila anda ingin tau lebih lanjut tentang obat gangren secara alami, yang punya pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja / bisa langsung kunjungi = Obat Tradisional Gangren.

—– ——— ——- —— ———- ———– ——- ——- ———– ———– ——– ——— ——- ——– ———— ————

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *